Beranda » Pengumuman » Kuliah Gratis dan Lulus Jadi Wirausahawan : Ayo Daftar kuliah !

Kuliah Gratis dan Lulus Jadi Wirausahawan : Ayo Daftar kuliah !

Ujian akhir nasional (UAN 2007) sudah berakhir. Menyisakan kegembiraan bagi yang lulus, kekecewaan bagi yang tidak lulus atau asal lulus, dan kebingungan setelah kelulusan mau kemana.

Dalam pentas kehidupan kebingungan dan keraguan adalah hal lumrah. “Biasa saja”, Yusril Ihza Mahendra Mantan Mensesneg berkata, ketika menjawab pertanyaan wartawan sehbungan diberhentikannya sebagai menteri. Walaupun hati beliau mungkin berkata lain.

Kata “biasa saja” menurut penulis jangan diartikan sikap menyepelekan persoalan. Tetapi lebih tepat adalah sebagai sikap manusia yang tawakal. Ketika pemberhentian atas sebuah jabatan hendaknya diartikan sebagai takdir ilahi sebagai pertanda kasih sayang pada umatnya.

Sebelum takdir datang, kita semua diwajibkan untuk berusaha keras menjawab berbagai persoalan kehidupan, termasuk saudara-saudara calon mahasiswa. Suasana kegembiraan atas kelulusan segera diakhiri, karena tantangan besar sudah di depan mata. Pilihan yang tersedia tidak selalu sesuai dengan harapan dan ketersedian sumberdaya khususnya kecukupan uang.

Mahasiswa = penumpang kapal layar menuju pelabuhan cita-cita
Sebagai ilustasi, calon mahasiswa adalah penumpang kapal layar menuju pelabuhan cita-cita. Ada pelabuhan dokter, insinyur, ekonom, akuntan, pebisnis dan sebagainya. Pastinya para penumpang ingin sampai ke pelabuhan dengan cepat dan selamat serta ongkos yang murah.

Kapal cepat dan aman adalah kapal bagus, lengkap, teknologi baru dan diawaki yang oleh kru yang handal. Investasi pembangunan dan operasional kapal tersebut pasti mahal. Sehingga bagaimana mungkin ketika kapal diluncurkan hanya dibayar ongkos yang murah. Investor rugi besar.

Begitupula pengelolaan kampus yang kualitas memerlukan dana besar. Seperti untuk membeli tanah, membangun gedung, pengadaan sarana: lab. komputer, lab. bahasa, olah raga dan seni, sistem informasi, fasos dan lain sebagainya. Jadi bagaimana mungkin calon mahasiswa berkantong tipis dapat sampai dengan cepat dan aman ke pelabuhan karier dengan kapal “kampus handal”, yaitu kampus yang mampu mengawal masa depan penumpangnya kepada pelabuhan “cita-cita”.

Kuliah gratis bagi siswa prestasi dan “tidak mampu”
Memang jalur PMDK dan SPMB menjajikan. Sayangnya lebih sedikit kursi daripada peminatnya. Tetapi jangan pesimis dulu kawan. Keinginan dan tekad untuk kuliah jangan kendur karena jika teliti, masih ada jalan menuju roma. Kabarnya kuliah gratis bagi siswa prestasi dan “tidak mampu” tersedia di beberapa kampus dan salah satunya adalah STIE Tunas Nusantara (STIE-TN).

STIETN memiliki “motto: kuliah dengan beasiswa tamat jadi wirausaha”. Tahun 2007/08 sekitar 200 calon mahasiswa ditunggu pendaftarannya pada program kuliah gratis.
Jangan salah paham dulu. Tulisan ini tidak sekedar porno eh maaf salah … yang benar …promo, tapi yang lebih penting adalah informasi yang diterima sebaiknya silakan diuji kebenarannya. Jelasnya di kampus beasiswa-kampus wirausaha yang mengelola program beasiswa/ kuliah gratis sudah diluncurkan sejak tahun 2001 sampai sekarang.

Pendidikan Terpadu = Kuliah + Pelatihan + Pemagangan Bisnis

Uniknya Tahun 2005 dan disempurnakan tahun 2006 yang lewat, STIE-TN meluncurkan program wirausaha kuliah gratis ( anti pengangguran ) bagi yatim piatu / ekonomi lemah / prestasi, dimana program pendidikannya terpadu. Tujuan Program diarahkan agar lulusannya menjadi ” imun / kebal / anti ” pengangguran. Artinya hal tersebut dapat diantisipasi melalui sistem pendidikan terpadu “kuliah-latihan-magang”.

Pendidikan terpadu maksudnya adalah pendidikan yang mengkombinasikan beberapa unsur kegiatan, yaitu Perkuliahan (jam 08.00 – 12.15), Pelatihan bisnis (12 x/th), dan Pemagangan bisnis (3 bulan di semester 2). Selanjutnya para mahasiswa diharapkan sudah memiliki bisnis dan punya penghasilan pada akhir tahun pertama. Dengan demikian tangan tidak berada dibawah lagi, sebaliknya mungkin saja sudah di atas membantu sanak keluarga, bangsa dan negara.

Penutup

Silakan menggali informasi lebih lanjut ke humas . Hubungi : Bapak Agus Telp. 021-68943243 & Mbak Azizah 021-80883639. Ayo daftar kuliah “Gratis” dan lulus jadi Pebisnis. Ayo Indonesia Bangkit.

About these ads

82 Komentar

  1. nur choliq mengatakan:

    saya menyambut bagus sekali
    tentang program studi ini
    apalagi saat ini persaingan bisnis sangat pesat
    maka sangat di perlukan pengusaha2 yang profesional dan juga mengutamakan kejujuran

    saya sangat beminat
    apalagi gratis ya kan!
    apakah ini sudah menyebar ke seluruh propinsi se indonesia
    atau hanya satu saja

  2. Iwan Darmawansyah mengatakan:

    Salam kenal, kepada Sdr. Nur Cholig.
    Program ini sudah dilaksanakan. Program pemagangannya pun sedang berjalan. Mau coba? Lebih banyak yang ikut lebih baik, jika mau bantu sampaikan pesan ini ke masyarakat terimasih.
    kalau boleh tahu, umur sdr berapa?
    Selanjutnya Nur Cholig dapat me-klik brosur & formulir pendaftaran dan untuk lebih jelasnya hubungi humas stietn.

    Salam Wira ‘usaha

  3. Danie mengatakan:

    cara daftarnya gimana nih??????

  4. Iwan Darmawansyah mengatakan:

    Kepada Danie, klik saja “kuliah 200 orang saja GRATIS

    • adipin mengatakan:

      saya benar2 anak orang yang tak berduit,karena orang tua saa hanya seoran petani.

      kira2 untuk masuk butuh biaya pa ja ato emang benar2 gratis 100%.

      terima kasih

  5. mukhammad ikhsan mengatakan:

    pak kalo boleh tau …?
    cara pendaftarannya gimana ya pak..?

    tolong di kabarin ya pak,
    sebelumnya dan sesudah nya saya ucapkan banyak2 terima kasih.

    “pak barang siapa yang membantu keringanan orang lain”
    “Allah pun pasti akan memberikan keringanan pada orang itu”

  6. Irma mengatakan:

    Klik saja http://www.stietn.ac.id kemudian daftar kuliah online
    Alhamdulilah, selama ini rezeki kami tidak berkurang justru datang berlipat-lipat dan entah darimana.

  7. selmi melianti mengatakan:

    maaf, saya baru mengetahui tentang kuliah gratis ini. apa untuk saat ini masih dibuka pendaftaran atau sudah tidak ada lagi. dan kalau memang saat ini sudah telat kapan program ini akan dilaksanakan lagi. karena saya sangat tertarik.
    mohon dibalas. terima kasih

  8. R. Zebua mengatakan:

    Bagaimanaca cara daftranya? dan ijazahnya gimana ya…

  9. juniati mengatakan:

    saya adalah siswa smk kelas 3 jurusan multimedia.saya ingin sekali melanjutkan sekolah saya.

    tolong beri tau saya bagaimana cara mendaftar di kuliah gratis ini

  10. Iwan Darmawansyah mengatakan:

    Informasi lebih lanjut klik saja Icon Kuliah 200 orang saja GRATIS di pojok kanan atas

  11. Ariestianto mengatakan:

    Ass, nama aq aries!!! lulusan 2006/2007 di smk n3 oku palembang jurusan teknik komputer dan jaringan!!!! aq ingin sekali mendapatkan besiswa tsb!!!! apakah ada program beasiswa tersebut untuk aq!!!! kalau ada tolong kirimkan infonya ke aries_xtm@yahoo.co.id!!! key!!! aq tunggu loeeeeeee, wss

  12. ani mengatakan:

    hay aku ani aku masih kelas 2 sih tapi aku mau kuliah di bidang multimedia dan aku mau aku kuliah di luar daerah (kaltim) tapi aku masih binggu dan tolong kasih tau di mana tempat kuliah yang murah dan setem pembelajarannya bagus ke sini yah
    ani_dolpin@yahoo.co.id

  13. M.Firman mengatakan:

    saya senang sekali dengan adanya program ini ,karena saya sangat ingin untuk melanjutkan sekolah saya ,tetapi saya belum jelas dengan informasi ini saya ingin bertanya :
    1.apakah program ini bisa untuk lulusan smk,kebetulan saya lulusan smk negeri 1 cirebon lulusan th.2008
    2.paling lambat pendaftarannya kapan?
    3.kalau sudah telat kapan lagi diadakan program seperti ini?
    4.apa kah bila sudah diterima akan di akademikan (diberi tempat menginap) atau cari kontrakkan sendiri?
    5.apakah gratis 100% ?
    terimakasih,saya sangat berharap jawaban dari pertanyaan tersebut

  14. POITEKNIK TUGU mengatakan:

    Kami memberikan kesempatan kepada siswa/siswi lulusan tahun 2006/2007/2008 untuk menjadi mahasiswa D3 ( Reguler Pagi ) di Kampus Asri POLITEKNIK TUGU,dengan beasiswa penuh 100% sampai dengan lulus, syarat dan ketentuan sebagai berikut :
    1. Berprestasi
    2. Mempunyai pengalaman berorganisasi
    3. Melampirkan surat pernyataan orangtua/wali
    4. Melampirkan Foto Copy Ijazah SMU/sederajat, lulusan tahun 2006/2007/2008
    5. Mentaati peraturan kampus

    Informasi 021-78893055/56
    Website http://www.poltektugu.info
    Email : info@poltektugu.info

  15. fuji mengatakan:

    cara daftarnya gimana???

  16. indra mengatakan:

    cara daftar nya gomana kalo emang bener

  17. leston mengatakan:

    maaf sekedar informasi. kalo mau kuliah gratis yang dibiayai negara dari depdiknas, aku salah satunya. beasiswa dari biro kerjasama luar negeri (BKLN-Depdiknas) yang dulunya dikmenjur. saat ini melanjutkan kuliah kembali, untuk jenjang lebih tinggi. yang pasti kalo kuliah gratis itu enak tapi tanggungannya berat, kerena duit yang kita pakai adalah duit rakyat.

    buat teman2 yang mau cari info beasiswa dan kuliah gratis mampir di blogku

    http://www.abangleston.blogspot.com

  18. Rahmat Wahana mengatakan:

    Assalamualaikum wr wb
    saya mau bertanya
    1. Apakah program ini bias untuk lulusan smk, kebetulan sebentar lagi saya mau kelulusan pada tangun 2009 ini di smk negeri 4
    2. Bagai mana cara pendaftarannya
    3. Apakah bila sudah di terima akan di akademikan ( diberi tempat penginap ) atau cari kontrakan sendiri
    4. Apakah gratis 100%
    5. Bagaimana cara masuk ke kuliah gratis itu apakah melalui tes atau tidak?

    terima kasih, saya sangat berharap jawaban dari pertanyaan tersebut!

    tolong dijawab dan tolong kirim jawaban tersebut ke imail saya yaitu di rahmatwahana@yahoo.com

  19. Fauzan mengatakan:

    Aslm, sy fazza dr kebumen, saat ini sy sdg menimba ilmu agama di slh satu pesantren di kota kebumen, dan sdh menjadi slh satu pengajar dan pengurus, dlm kepengurusan sy menjadi skretaris pondok yg tgsnya mengatur slrh mslh administrasi pesantren, sy mau tanya apakah bs kuliah disini dgn ijazah kejar paket c. Tp sy prnh mengikuti kursus komputer gratis yg di adakan di slh satu LPK di kebumen, atas bantuan dr negara dg program KWK (kursus wirausaha kerja). sy mnt bantuanya kpd bpk pengasuh, utk mengembangkan bakat2 kami sbg santri pesantren dan meningkatkan ilmu pendidikan di pesantren. Syukron katsiron. Wslm.

  20. akbar adam mengatakan:

    untuk lulusan tahun 2008/2009 ada ngga nih klo bsa jawab ke email aku boerax@plasa.com

  21. siti zulaikah mengatakan:

    saya lulus smk tahun lalu
    mau kuliah tapi tidak ada biaya
    kampus ini dimana alamatnya?
    apa bener2 gratis?
    mau donk daftar!

  22. awaluddin mengatakan:

    untuk lulusan tahun 2008/2009 apa masih ada kesempatan kuliah gratis?apakah ada cabang untuk di bandung? jawab saja melalui email nrl_awl_ec@yahoo.co.id
    thx

  23. Echo mengatakan:

    wah, gimana caranya buat daftar?

    ada persyaratan lainnya gak?

  24. eko wulandari mengatakan:

    Assalamualaikum wr. wb.

    saya mau bertanya:
    1. Apakah program ini bisa untuk lulusan smk, kebetulan sebentar lagi saya mau kelulusan pada tangun 2009 ini di smk negeri 1
    2. Bagai mana cara pendaftarannya
    3. Apakah bila sudah di terima akan di akademikan ( diberi tempat penginap ) atau cari kontrakan sendiri
    4. Apakah gratis 100%
    5. Bagaimana cara masuk ke kuliah gratis itu apakah melalui tes atau tidak?

    terima kasih, saya sangat berharap jawaban dari pertanyaan tersebut!

    tolong dijawab dan tolong kirim jawaban tersebut ke email saya yaitu di echa_woelan16@yahoo.com

  25. safni mengatakan:

    ap mang bnr kuliah gratis ini,,

    low iy cr na gmn?
    saya lulusan thn 2008/2009

    tlng jwb lwt email sy,gmn cr na

  26. safni mengatakan:

    ap mang bnr kuliah gratis ini,,

    low iy cr na gmn?
    saya lulusan thn 2008/2009

    tlng jwb lwt email sy,gmn cr na

    safnic@yahoo.co.id

  27. putihitam mengatakan:

    tlg dung info’a ttg kul gratizzz…
    plz
    apriadipta.ryan@gmail.com

  28. Miftakhul Huda mengatakan:

    Kuliah gratisnya masih berlaku pa Gak? tolong jwb, dan persyaratannya apa aja? Bls ke e-mail gw aja.

  29. iryadi mengatakan:

    Pak Iwan, Saya seorang operator di sebuah percetakan sampai saat ini,

    apakah saya bisa ikut program kuliah tersebut.

    saya lulusan smk th 2001/2002 di jakarta.

    saya sangat ingin sekali kuliah dari dulu, karena saya telah banyak tertunda faktor ekonomi dan keluarga .

    dengan adanya program yg bapak ajukan ini saya sangat antusias sekali.

    tapi bagaimana caranya ?? tolong pak?? beritahu / kirim ke email saya.

    Terima kasih.

  30. Fajar Bayu Pratma mengatakan:

    Assalamualaikum wr wb
    saya mau bertanya
    1. Apakah program ini bias untuk lulusan smk, kebetulan saya lulusan smk tahun 2008
    2. Bagai mana cara pendaftarannya
    3. Apakah bila sudah di terima akan di akademikan ( diberi tempat penginap ) atau cari kontrakan sendiri
    4. Apakah gratis 100%
    5. Bagaimana cara masuk ke kuliah gratis itu apakah melalui tes atau tidak?

    terima kasih, saya sangat berharap jawaban dari pertanyaan tersebut!

    tolong dijawab dan tolong kirim jawaban tersebut ke e-mail saya yaitu di bayuf@rocketmail.com

    wassalam’mualaikum wr wb

  31. iwan mengatakan:

    Sdr. Fajar.
    Wa’alaikumsalam
    1. lulusan SLTA sederajat, termasuk smk
    2. lihat: http://www.stietn.ac.id/index.php?exec=newsdetail&NewsID=16
    3. bagi peserta ikatan dinas diberikan pondokan gratis
    4. bagi beasiswa ikatan dinas grtia dan dpt uang saku
    5. Datang ke kampus jingga dengan membeli formulir 50 ribu & melengkapi persyaratan:
    Jl. Budhi No. 21
    Dewi Sartika
    Jakarta Timur 13630
    Telp. (021) 8088-3639
    E-mail: humas@stietn.ac.id

  32. Sony Franklin mengatakan:

    BGMN KLO USIANYA SDH 31THN….?
    KIRA2 MSH BISA G KUL.GRATIS KEWIRAUSAHAAN INI…?
    SAYA TGL DI PALEMBANG..HAMPIR 3THN SAYA TELAH JADI PENGANGGURAN.
    BLS Y….
    THX

  33. welian mengatakan:

    Mau tanya, bisa minta informasi ttg kuliah gratis
    klu saya kerja, bisa kah mendpt kuliah gratis , krn kedepan saya ingin menjadi wira usaha.
    usia 40 thn, apakah bisa,
    klu boleh tahu kuliah dimn yach pak? n syarat apa saja
    welian

  34. Eka arif hidayat mengatakan:

    Eka berkata
    saya kerja, bisa kah mendpt kuliah gratis , krn kedepan saya ingin menjadi wira usaha.

  35. imam masyhuri mengatakan:

    Q SEORANG PELAJAR,LULUSAN TH 2008/2009,JURUSAN PETERNAKAN,Q PENGEN KULIAH SAMBIL BEKERJA

  36. solikul hudawi mengatakan:

    aku pelajar tamatan tahun 2009,aku igin ngelanjutin kuliah
    tapi gak da biaya,aku berminat pak
    aku tamatan sekolah teknologi menengah jurusan otomotif
    pak syaratnya apa saja?aku tunggu balasanya
    emailku

  37. fatimatul astini mengatakan:

    asslm….
    saya fatimatul astini tamatan SMAN 1 Salaman TA 2008/2009. saya berasal dari keluarga tidak mampu, tapi saya ingin agar kehidupan saya sukses di kemudian hari. oleh karena itu, saya sangat berharap bapak dapat membantu saya melanjutkan kuliah. hubungi saya di no HP saya: 085643265265

  38. ulum mengatakan:

    emang bener kan? cara daftarnya gmana? q sekarang baru Klas 3 smk.

  39. Emil Salim mengatakan:

    Saya sangat tertarik dengan program ini
    klo ada ksempatan, ingin skali saya menjadi salah satu dari
    orang yang mendapat kesempatan tersebut.terima kasih

    Hormat Saya

    Emil Salim

  40. Anggoro mengatakan:

    Pak sy anggoro lulusan 2007 stm negeri klaten. Tanggal tutupny kpn. Adakah jurusan teknik sipil. Blz di email sya. Makasih

  41. Riri mengatakan:

    asSalamuAlaekum…..
    Cekarang mase ada g ya kul gratis t????
    lo mase ada gmana dun carana???
    aku baru ja lulus,usiaQ 18tahun
    tp aq pengen banget kul gratis t….

  42. lutfi mengatakan:

    assalamualaikum,..
    alhamdulillah ada kul. gratis kewirausahaan,.. dr dl aq pngn ,.. aq lulusan SMA thn 2004/2005 dan pernah kul. di unmuh sidoarjo jurusan pendidikan B.arab tp gak sampai karna masalah ekonomi, dan kurangnya minat, serta bentrok sama pekerjaanku waktu itu. skrg saya berminat jadi pengusaha sukses. untuk itu saya ingin ikut kul. ini . skrg msh membuka pendaftaran tidak? cara daftarnya gimana? balas. trim’s. wassalam.

  43. Tambahan Informasi : kuliah murah dan terjangkau, bisa sambil kerja, sore/malam Beasiswa juga banyak, bisa didapatkan dari berbagai instansi. Sialhkan kunjungi, terima kasih :)

    • tri tresnasari mengatakan:

      cara daftarnya gimana,dan alamat kampusnya di mana??????beneran gratisssssss……atau ada biaya …..atas nama ‘proposalatas nama ‘seminar’ dll dll dll y ga???? tau akan ada biaya ‘ini’, ‘anu’ dan ‘itu’

  44. M. Noval mengatakan:

    assalamualaikum,..
    alhamdulillah ada kul. gratis kewirausahaan,.. dr dl aq pngn ,.. aq lulusan SMA thn 2006/2007 dari dulu pengen kul tapi selalu terkendala dengan masalah biaya. skrg saya berminat jadi pengusaha sukses. untuk itu saya ingin ikut kul. ini . skrg msh membuka pendaftaran tidak? cara daftarnya gimana? balas. trim’s. wassalam.

  45. linda nainggolan mengatakan:

    aku mau kuliah tapi ngak ad biaya pa pun kuliah nya aku akan jalani,,,
    lau bisa saudara saudari bisa bantu
    thank yh
    atas perhatian nya

  46. asep mengatakan:

    asslm….iya pa cra pendaftaranya gmna…
    sya ingin bgt kuliah.. makasih pa

  47. annisa dwi mengatakan:

    buat tahun ini masiih ada gag kuliah gratiis???

  48. catatandaris mengatakan:

    assalamualaikum… saya baru membaca kesempatan kuliah gratis ini. saya sangat ingin kuliah tapi saa tidak mempunyai dana. maklum orang tua saya hanya seorang kuli batu. tapi saya sangat ingin kuliah dan mewujudkan cita-cita saya agar orang rua saya bangga. apakah masih ada kesempatan untuk saya menikuti kuliah gratis ini? dan bagaimana cara daftarnya? terimakasih

  49. ike retno mengatakan:

    as.sya lulusan thn 2007 saya ingin sekali kuliah Tapi ortu saya tidak mampu membiayainya apa benar gratis?saya tinggal di bandung padalarang apa ada kuliah gratis di dekat saya tinggal.
    saya tidak tahu apa email saya mc ada atw tidak ini no.saya 081934106796.terima kasih

  50. mira mengatakan:

    saya mira, sekarang saya kls 3 sma. bentar lg mo lulus, pengennya sih kuliah tp ksian orang tua klo hrus ngebiayai kuliah, biaya smp sma sma aja di tanggung sendiri dri hsil kerja di toko, makanya pengen cari kuliah yang gratis, saya orangnya suka bisnis makanya di skolah paling suka plajaran akuntansi, cita cita ke dpannya sih pengen buka lapangan kerja buat orang lain
    ni nmor hp saya 02275153545

    saya harap saya bsa ngewujudin cita cita saya, terima kasih.

  51. FIRMAN DASRA mengatakan:

    assalamu’alaikum……..
    apakah pada kesempatan thn 2010 ini msh ada….
    saya pengen bnget kuliah…
    tp dana gak ada….
    bantuin saya dong…..
    saya di batam….
    sekarang saya kerja sampingan di batam…..
    yang mau bantu hubungi saya di no 085715791498
    081267617117
    maksih…..
    wassalam…..

  52. Vita mengatakan:

    Sy lulusan th.2008.sy ingn sekali meneruskan sekolah,tp seperti kasus tman2 lain,sy mengalami keterbatasan dana,bpk sy seorang kndektur bus.ingn brwirausaha,tdk ada skill n modal.skrg sy bkerja mjd governess d jkrta.tp jka bnar2 ada program kuliah gratis,sy bnar2 minat.tlg kbri sy d 081386369855

  53. m sudirja.s mengatakan:

    bagai mana pak cara mendaftarnya kasih alamat nya yang jelas biar saya ahu…..

  54. diana f mengatakan:

    saya lulus smk di thn 2000 dan kuliah di surabaya lulus thn 2005 ambil S1 jurusan administrasi negara.sekarang saya sudah bekerja di kebumen.untuk pengalaman kerja sudah banyak.saat ini saya ngin melanjutkan kuliah lagi S2,tapi dengan kuliah yang gratis.adakah orang yang bisa membantu saya…?gaji saya tidak mencukupi untuk membiayai biaya kuliah dan saya sudah tidak punya orang tua.saya ingin berwirausaha sendiri,jadi buka usaha sampingan,selain saya bekerja ditempat laen.jika benar2 ada yang membantu saya,saya ingin ambil program kuliah gratis.contact:087737798890.makaci.

  55. herrie liem mengatakan:

    saya lulusan SMU tahun 2003. saya ingin kuliah lagi dan saya mengetahui informasi ini lalu bagaimanakah cara mendaftarnya???
    tolong diberitahu.

    mohon bantuannya
    kirim ke : herrie.liem@yahoo.com
    terima kasih.

  56. intiEn mengatakan:

    saya pengen BangEt kULiah …tapi sayangnya saya terhalang oleh biaya….untuk SkoLah SMA saja saya mendapat BEasiswa…jika beNar adanya prograM kuLiah gRatis,,,saya mohon bantuanya.. saat ini saya baru clas 3 SMA…semoga di tahun 2011 nanti saya dapat LuLus dengan nilai yang memuaskan. aminnnn……..
    dan tolong jika ada kabar saya mohon dengan sangat,,,tolong hubungi saya ke NO hp.081902892881… serta bagaimana syarat” yang harus saya penuhi untuk program kuliah gratis…..
    tRimakasiH…………wasaLam…^_^

  57. ntha mengatakan:

    ass. apa program ini benr grats???????

  58. ntha mengatakan:

    apa bnr ????

  59. intab mengatakan:

    berikan saya informasi..

    terima kasih

  60. ABIE mengatakan:

    APAKAH WAT THUN 2010 AD…?
    TOLONG D KSH TAU Y,,,,DI NMR SYA085731186058

  61. muhamad ariansyah mengatakan:

    saya ingin tanya buat yang ajaran tahun 2011 ada?
    tlong beri jawaban please!….

  62. Deden Rohmat mengatakan:

    Sama dengan teman yang lain, apa masih ada kuliah gratis atau murah,mudah-mudahan ada kesempatan untuk saya, kalo ada tolong hub email:satyapalapa@gmail.com

  63. YUNIE mengatakan:

    saya anak SMK dr jrusan ta2 busana,yg kbetulan sdah clas 3..sya pgin sekali melanjutkan ke perguruan tinggi,dan saya senang dengan dunia bisnis,yang menjadi hambatan saya saat ini adalah biaya, jadi setelah saya membaca informasi dari situs ini saya merasa sangat tertarik untuk bisa mewujudkan keinginan saya.apakah informasi ini benar2 ada dan bisa di pertanggung jawabkan,dan dimana tempat yang bisa saya hubungi untuk mendaftar,
    sekian dan terima kasih
    I hope your information can give me opportunity………..

  64. YUNIE mengatakan:

    saya anak SMK dr jrusan ta2 busana,yg kbetulan sdah clas 3..sya pgin sekali melanjutkan ke perguruan tinggi,dan saya senang dengan dunia bisnis,yang menjadi hambatan saya saat ini adalah biaya, jadi setelah saya membaca informasi dari situs ini saya merasa sangat tertarik untuk bisa mewujudkan keinginan saya.apakah informasi ini benar2 ada dan bisa di pertanggung jawabkan,dan dimana tempat yang bisa saya hubungi untuk mendaftar,
    sekian dan terima kasih
    I hope your information can give me opportunity………..
    hubungi di email:cuteyunie43@yahooco.id

  65. hany mengatakan:

    Selamat pagi,
    masihkah program ini akan berlangsung pada lulusan 2011??
    sya pengen sekali ikut,tapi tidak tau cara daftarnya bgaimna,n syarat2nya pa aja?serta,dimana sya bisa daftar???
    nia.haney2@gmail.com
    terima kasih atas balasannya

  66. Silvia mengatakan:

    Saya anak KLS 3 Jurusan Akntansi, ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.
    Bagaimana cara pendaftarannya, bagaimana syaratny?dan informasi selanjutnya…
    Terima kasih…

  67. Hendrik Saputra mengatakan:

    Saya sekarang kelas 3 SMKN Jurusan Mesin,ingin melanjutkan ke perguruan tinggi tapi orang tua saya tidak mampu membiaya kuliah,lalu bagaimana mendapat kuliah gratis,cara pendaftaran dan syarat-syarat nya?

    Dan infomasi selanjutnya

    Terima Kasih

  68. bbvsatuhati mengatakan:

    goooooooooooooooooooddddddddddd

  69. lidya mengatakan:

    asalamualaikum ……..
    saya lidya saya lulusan smk garuda dari jurusan pemasaran
    saya ingin sekali kuliah gratis ,dmn saya harus mendaftar ..dan syaratnya apa ajja . terima kasih

  70. mahfud mengatakan:

    terimakasih ……………………. hehehehehehe

  71. ahri mengatakan:

    Gmana crany.skrang sya pngen dftar mhon informasinya

  72. takrudin mengatakan:

    aku ingin kuliah online gratis gimana caranya

  73. firmanpratama mengatakan:

    Dah Lama Nih 2007 gak ada yang baru ya

  74. Noer mengatakan:

    ada ngg jln kuliah grtis tp yg bidik misi

  75. Ade Irmawati mengatakan:

    bagaimana caranya?

  76. alfu mengatakan:

    Gmana cranya.skrang sya pngen dftar mhon informasinya
    smk3 muhammadiyah madiun

  77. joko s mengatakan:

    pengan kuliah tp ga punya dana.gmn ya?

  78. zainal muttaqien mengatakan:

    Informasi ini sangat berguna bagi kami yg memiliki keinginan melanjutkan kuliah tapi ekonomi kami tak memungkinkan. dari itu kami moho informasi yang jelas dari bapa supaya apa-apa yang kami harapkan kiranya bisa terwujudkan. jadi kami mohon dengan segera kepada bapa. terimakasih banyak pak.

  79. grapeseed oil mengatakan:

    I can understand your confusion so let me explain how grapeseed oil benefits the skin compared to natural essential oils.
    When you see these words on a label, DON’T EAT IT OR GIVE IT TO YOUR FAMILY. Grapeseed oil, as the name suggests, is pressed form the seeds of grapes.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Tunas Nusantara Jaya

indonesia_flag.gif

Berkibarlah Selalu

Blog Stats

  • 350,414 hits

Yang Sedang Belajar

website counter

Beasiswa Wirausaha, Mau?

Yang Cepet - Dapet!!! Klik Aja

beasiswa1.png

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: