Beranda » Modul Kuliah » Modul Pengantar Bisnis » Modul Pengantar Bisnis

Modul Pengantar Bisnis

BAGIAN 1: ORGANISASI BISNIS

Bab 1 : Perencanaan Perusahaan

Bab 2 : Keputusan Kepemilikan Perusahaan

Bab 3 : Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial

BAGIAN 2: LINGKUNGAN BISNIS

Bab 4 : Lingkungan Ekonomi

Bab 5 : Lingkungan Industri

Bab 6 : Lingkungan Global

BAGIAN 3: MANAJEMEN

Bab 7 : Manajemen

Bab 8 : Struktur Organisasi

Bab 9 : Manajeman Produksi

Bab 10 : Peningkatan Efisiensi dan mutu Produksi

BAGIAN 4: MENGELOLA KARYAWAN

Bab 11 : Memotivasi Karyawanluasi Pekerja

Bab 12 : Penarikan, Pelatihan, & Evaluasi Pekerja

BAGIAN 5: MANAJEMEN PEMASARAN

Bab 13 : Strategi Produk dan Harga

Bab 14 : Strategi Distribusi

Bab 15 : Strategi Promosi

BAGIAN 6: MANAJEMEN KEUANGAN

Bab 16 : Analisis Akuntansi dan Keuangan

Bab 17 : Pendanaan

Bab 18 : Investasi Bisnis

BAGIAN 7: TOPIK LAIN

Bab 19 : Sistem Informasi Manajeman

Bab 20 : Manajeman Resiko

Bab 21 : Sintesa Bisnis

39 Komentar

  1. Raida Fuadi mengatakan:

    Trims atas modul akuntansi biaya dan pengantar bisnis. Kapan ya Pak…Bab-bab berikutnya juga tersedia….semoga dalam waktu dekat ini..terimakasih sekali lagi.

  2. lila mengatakan:

    tolong rekomendasikan buku-buku pengantar bisnis yang mudah dipahami o yang bagus

  3. yos mengatakan:

    thanks ya dah mo sharing². mayan susah tuh nyarinya ternyata dapat nya disini waaaahhh thanks banged yaaww

  4. banjariz mengatakan:

    makasih Pak!!

  5. unracist mengatakan:

    makasih banyak

  6. firman mengatakan:

    ko g ada internal organisasi program sih??
    emang g d pelajari yah???

  7. Elfarisy mengatakan:

    Trimakasih atas segala ilmu yang saya dapatkan dari web bapak ini

  8. Julius Sitompul mengatakan:

    Misi om….
    Aku mau nanya nih…Aku dapat tugas buat makalah bisnis pengantar..
    Topiknya tentang Produktivitas..Tapi aku bingung, soalnya judulnya hanya itu.. jadi terlalu luas…Aku tanya sama dosennya, eh aku dimarahin..
    Makanya aku mau nanya ma om, klo dalam bisnis pengantar itu, produktivitas apa sih..? Produktivitas yang gimana sih yang dimaksud..?
    Tolong ya om..Klo bisa sebelum tanggal 23, soalnya itu deadlinenya..
    Dikirim ke emailku ya…
    Thanks b4 om…

  9. lia mengatakan:

    smoga bpk mendapt blasn pahala yg setimpal
    thnks brt

  10. marewa mengatakan:

    trma kasih atas Modul Pengantar Bisnisnya…….

  11. mitha mengatakan:

    saya minta tolong di rekomendsikn buku pengantar manajemen dan bisnis yang mudah dipahami dong pak.. terimakasih.

  12. pitri mengatakan:

    Trimakasih atas modul yang telah dikeluarkan pak..
    mudah2an bisa di lanjutkan untuk yang berikut2nya
    saya baru msuk kuliah,dan masih bingung banget msalah bisnis itu apa…

  13. Yogi mengatakan:

    makasih pa iwan, diktat ini membuka cakeawala baru buat sy.
    ditunggu mata kuliah lainnya…!
    sukses n bahagia selalu tuk pa iwan.

  14. Mark mengatakan:

    Terima kasih akan modulnya , dan sampai bertemu pada modul lain.

    Regards

    Mark

  15. Adityo mengatakan:

    Pak bab semua modulnya bisa dikirim ke email sya tidak.terima kasih
    kirim kesini pak info@violeshop.com

  16. de pramana irawan mengatakan:

    makasih banyak ni pak udah membantu saya di mata kuliah ini..
    info saya ya pak kalau ada modul selanjutnya
    de_pramana@yahoo.com

  17. nurhayati mengatakan:

    pak rekomendasikan modul pengantar bisnis nya yang lebih lengkap lagi y pak.sebab buat bahan referensi belajar saya pak.makasih atas modulnya.dan modul tentang materi managementnya juga lebih lengkap y pak makasih pak.

  18. Ardiyanto mengatakan:

    Thx bget atas modulnya! Sangat membantu saya bwt ngerjain paper. Saran saya agar materi modulny diperlengkap aja. Ditunggu modul-modul berikutnya.

  19. Petrus mengatakan:

    Trims Banget Modulnya,
    Bisa mbantu buat ngajar ke mahasiswa.
    Sekali lagi Terima kasih..
    Tuhan memberkati

  20. said hayuzar mengatakan:

    terima kasih atas modul nya ya pak. saya terbantu sedikit dengan refernsi bahan mengajar saya.

  21. Arief mengatakan:

    Trims Mas Iwan
    Modulnya sangat membantu buat saya

  22. erma mengatakan:

    assalamu’alaikum
    maf pak modul pengantar bisnis bisa saya downloads gak?

  23. dhebi mengatakan:

    asslkm.
    pak..
    cara download bukunya gimana?
    saya bingung ne?
    kalau gak gitu, mohon dikrim ke email saya ya pak..
    mohon bantuannya,,
    email saya dhebbynoer@gmail.com

  24. Faiz Tampan mengatakan:

    Pak Iwan terima kasih ya atas Bahannya……………………..

  25. gotep mengatakan:

    ass, mhn petunjuk pak iwan, saya mahasiswa jurusan manajemen, kira2 manajemen apa yang saya ambil di jaman modern sekarang ini, biar saya pokus.
    terimakasih

  26. maria mengatakan:

    Dear Pak Iwan…

    Bole tanya? Kira2 menurut bapak permasalahan kredit macet perbankan termasuk dalam materi pengantar bisnis tidak ya? Karena saya buat tulisan mengenai topik tersebut untuk mata kuliahnya.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih atas masukan dan tanggapannya.

    Regards,
    Maria

  27. Eko Pamujiantoro mengatakan:

    Trima kasih atas berbagai referensi yg bpk berikan, smg dpt membantu kami semua yg sdg giat belajar. sukses ya Pak.

  28. ali mengatakan:

    bagus pak iwan,setelah saya membaca beberepa modul dari bpk. saya tertarik mengikutinya. bagaimana saya dapatkan lanjutannya…. terima kasih (ali) telkomselserviceali@yahoo.com

  29. neti mengatakan:

    pak tolong bagian manajemen produksinya ya pak,,,,,kasih penjelasannya…

  30. riana mengatakan:

    saya minta materi untuk mengajar pengantar bisnis

  31. minta penjelasan untuk lingkungan sosial dan budaya dong!!!!

  32. bhotak stupid cool kid mengatakan:

    THANKS OM ,,,saya yang bodoh ini jadi terbantu atas bantuan anda!!!

  33. SUGIANTO mengatakan:

    Terima kasih banyak atas modul modul yang diberikan, terutama modul Pengantar Bisnis. Tapi sayang, link downloadnya kok cuma sampai bagian 3 bab 7 saja ya. Untuk bab 8 samapai dengan bab 21 gak ada link nya. Jadi tanggung saya downloadnya. Kalau pak Iwan Darwansyah tidak berkeberatan mohon bab 8 sampai dengan bab 21 dikirim ke email saya gian_krisna@yahoo.co.id

    Terimakasih sebelumnya….

  34. rahman tanjung mengatakan:

    makasih pak, materinya berguba sekali

  35. JANUARIO DACOSTA mengatakan:

    AKU SEKAN BUTUH MODUL PENGANTAR BISNI

  36. JANUARIO DACOSTA mengatakan:

    saya butu modul pengantar bisnis untuk mengajar mahasiswa di tiomor leste, maka itu saya butuh bantuan dari mas tersebut

Tinggalkan Balasan

Tunas Nusantara Jaya

indonesia_flag.gif

Berkibarlah Selalu

Blog Stats

  • 342,199 hits

Yang Sedang Belajar

website counter

Beasiswa Wirausaha, Mau?

Yang Cepet - Dapet!!! Klik Aja

beasiswa1.png

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

