Beranda » Opini » Indonesia vs Korsel : Hidup mati

Indonesia vs Korsel : Hidup mati

Pertandingan sepak bola Piala Asia 2007 semakin mendebarkan. Hari ini adalah pertandingan terakhir dan sangat menentukan bagi Indonesia maupun korsel. Peluang diatas kertas Indonesia lebih baik daripada Korsel dengan peringkat 2 klasemen grup sementara. Tetapi dari track rekord prestasi Korsel bikin dengkul gemetar pemain kesebelasan lawan manapun. Sebagai pelanggan setia Piala Dunia sudah barang tentu menjadi modal dasar untuk tampil meraih kemenangan. Kemampuan skill individu yang tinggi dan tim work yang solid menjadikan mereka pantas untuk memandang sebelah mata Tim manapun, termasuk Indonesia.

Dunia sepakbola menyebutkan bola adalah bundar, artinya hasil akhir pertandingan sesungguhnya sangat sulit diprediksikan. Siapa sangka Bahrain dapat mempecundangi Korsel. Tetapi itulah sepakbola.

Olah raga rakyat yang merakyat ditoton jutaan rakyat dan rakyat butuh hiburan, buka sekedar kemenangan semata. Sejatinya kharater asli bangsa seperti yang sudah dipertontonkan oleh Timnas di pertandingan Indonesia vs Arab Saudi. Walaupun kalah 1-2 tetapi pemain Indonesia pulang dengan kepala tegak dan terhormat. Pejuangan pemain dilapangan ternyata dapat membangkitkan kedewasaan penonton fanatik diluar lapangan stadion Gelora Bung Karno. Pertandingan kualitas tersebut tidak dinodai oleh amukan penonton.

Semua ini semakin meyakinkan kita semua memang Indonesia pantas menjadi Negara besar dan patut di perhitungkan dikancah internasional. Sejarah menorehkan catatan bahwa Republik Indonesia adalah bangsa penjuang, kemerdekaan tidak diberikan tetapi direbut dari tangan penjajah.

Semangat pejuang kemerdekaan mudah-mudahan dapat menyuntik spirit Timnas nanti malam. Jangan keder dengan nama besar Korsel. Mudah-mudahan perjuangan  kesebelasan Indonesia di ridhoi oleh Allah Tuhan YME.

Ayo Sepak Bola Indonesia Bangkit!

About these ads

6 Komentar

  1. nyomanwidia mengatakan:

    Wah… ternyata Indonesia kalah juga…

  2. Iwan Darmawansyah mengatakan:

    Korsel menang 1-0. Walau tertinggal 0 – 1 salut buat Indonesia. Perjuangan Ponaryo dkk pantas ditiru khususnya Pebisnis Indonesia. Di masa mendatang latihan lebih keras lagi. Kalah di arena piala asia, atau tender bukanlah segala-galanya karena masih ada hari esok.

  3. Yari NK mengatakan:

    Hmmm…. Pebisnis Indonesia meniru Ponaryo dkk?? Menurut saya agak keliru!! Pebisnis Indonesia seharusnya meniru kesebelasan KOREA SELATAN yang ‘selalu’ menang! Mari kita singkirkan dulu nasionalisme untuk hal2 yg positif! Lihatlah kenyataan! Contohlah yg terbaik! Hehehehe :D

  4. Iwan Darmawansyah mengatakan:

    Berbeda sah saja dan salam kenal. Jauh lebih penting adalah jati diri daripada tak mandiri. Contoh: sinetron yang banyak ditiru pemuda-pemudi masa depan bangsa. Sinetron yang digemari dan meruntuhkan jati diri banyak penonton adalah yang mempertontonkan mobil terbaik, rumah terbaik, baju terbaik, pergaulan “modern” terbaik. Intinya kesemua ini adalah hasil dari ajaran Materialisme, jadi jangan kaget anak-anak sekarang silau dengan dunia serba gemerlapan dan hidup penuh kepalsuan.
    Begitupun Pebisnis masa depan dan berdaya saing adalah yang punya kharakter khas.Bangun jati diri dan jadi-lah yang terbaik!

  5. Yari NK mengatakan:

    Oh iya salam kenal juga! Maaf saya lupa! Mengenai sinetron, yah itu karena kita meniru, tapi kita tidak meniru yang terbaik! Kita hanya meniru setengah-setengah persis seperti apa yg selama ini kita jalani. Terbaik dalam hal ini sangat kompleks. Mulai dari meniru (tentu saja yg terbaik bukan yg setengah-setengah) hingga proses adaptasi yg fleksibel. Tentu kita tidak perlu meniru sesuatu yg ‘bukan terbaik’ seperti ‘total materialisme’ dan jangan lupa juga ‘munafikisme’! Ok Salam!

  6. i wayan kasnata mengatakan:

    sy minta pertimbangan dan pendapat utk buka usaha tanpa modal bagimana caranya mencari kepercayaan dibank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Tunas Nusantara Jaya

indonesia_flag.gif

Berkibarlah Selalu

Blog Stats

  • 337,172 hits

Yang Sedang Belajar

website counter

Beasiswa Wirausaha, Mau?

Yang Cepet - Dapet!!! Klik Aja

beasiswa1.png

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: