Beranda » Buku : Kiat Penjualan sukses » Bab 11 : Penutup

Bab 11 : Penutup

Setiap manusia, siapapun ia! Apakah anak-anak, pelajar, mahasiswa, karyawan atau profesi lainnya sejatinya terkait dengan aktifitas pertukaran bahkan tidak menutup kemungkinan terkait dengan aktivitas penjualan.

 

Bagi seorang anak, konsep penjualan dipraktekkan dengan cara bagaimana menarik perhatian Ayah dan Ibunya untuk mendapatkan mainan. Sedangkan bagi seorang karyawan, yaitu bagaimana cara menukarkan ketrampilannya dengan gaji kepada majikannya. Bagi Seorang mahasiswa, yaitu bagaimana cara menukar ketekunan belajar dengan Indeks prestasi.

Apalagi bagi seorang penjual. Kesuksesan seorang penjual menentukan hidup matinya perusahaan. Hasil penjualan mendukung keberhasilan pamasaran sebuah perusahaan. Pemasaran adalah ujung tombak perusahaan.

Produk yang inovatif, harga yang murah dan didukung jaringan distribusi yang luas, dalam kenyataanya tidak cukup menjamin produk bisa dijual.

 

Selanjutnya diperlukan dukungan penjualan melalui media iklan, kehumasan, promosi penjualan dan yang tidak kalah penting adalah dukungan Tim penjualan personal.

Buku ini telah menguraikan 9 (Sembilan) kiat bagaimana melakukan penjualan sukses. Dengan demikian diharapkan buku ini dapat menjadi pedoman bagi siapapun terutama bagi seorang penjual. Ke sembilan kiat tersebut adalah (1) Saya seorang penjual, (2) Sayalah Tahu lebih Banyak, (3) Saya kira Ia Pembelinya, (4) Saya yakin ini Pembelinya, (5) Saya ingin bertemu dengannya, (6) Saya presentasikan Apa yang Ia mau, (7) Saya selalu lengkapi kebutuhannya, (8) Saya sedang bergembira, (9) Saya selalu dihatimu.

Selanjutnya masing-masing kiat dilengkapi dengan 9 Tip, jadi keseluruhan memuat 81 Tip yang bisa dijadikan rujukan pembaca.

Konsep dapat dijadikan pedoman dan rujukan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, tetapi yang perlu diingat, bahwa apa yang dinyatakan dikonsep tidak selalu sama dengan kenyataanya. Hal ini disebabkan asumsi-asumsi atas konsep di dunia usaha sulit dipenuhi dengan sempurna.

Walaupun demikian penjualan dengan konsep lebih baik daripada penjualan tanpa konsep. Aksi penjualan yang berpedoman pada konsep lebih baik daripada beraksi dengan jurus coba-coba “trial error” (coba sana-coba sini)

Bagi siapa yang meyakini bahwa hasil merupakan hak dari Allah Yang Maha Kuasa. Kewajiban PENJUAL adalah berkerja sebaik dan semaksimal mungkin serta tidak lupa berdoa.

Bagi penjual sukses, usaha dan Doa adalah suatu keharusan. Untuk mencapai sebuah kesuksesan penjual harus berupaya keras untuk dapat meraih daun pintu-pintu dan memohon kepada pemilik sejati kesuksesan untuk dapat membuka pintu kesuksesan bagi Anda.

Mudah-mudahan coretan kecil ini dapat memberikan warna buat kemajuan dunia bisnis khususnya bidang penjualan dan pemasaran.

Tidak ada gading yang tak retak, penulis mengharapkan sumbang saran pembaca demi penyempurnaan dimasa mendatang kami.

Salam dan sukses selalu.

 


5 Komentar

  1. Roudhoni mengatakan:

    9 (Sembilan) kiat bagaimana melakukan penjualan sukses. Ke sembilan kiat tersebut adalah :

    (1) Saya seorang penjual,
    (2) Sayalah Tahu lebih Banyak,
    (3) Saya kira Ia Pembelinya,
    (4) Saya yakin ini Pembelinya,
    (5) Saya ingin bertemu dengannya,
    (6) Saya presentasikan Apa yang Ia mau,
    (7) Saya selalu lengkapi kebutuhannya,
    (8) Saya sedang bergembira, dan
    (9) Saya selalu dihatimu.

    Hanya diri kita sendiri yang dapat menilai diri kita, apakah ke 9 (sembilan) kiat tersebut telah kita miliki. Apabila iya, maka PASTI kita akan mendapatkan Calon Customer kita untuk menjadi Customer kita. Dan untuk menutup dari diskusi ini, maka mari kita pelajari kiat-kiat yang disertai dengan tips-tips ini agar kita memperoleh jawaban tersebut pada diri kita “IYA”.

    Sekian.

  2. Ebit mengatakan:

    Dari ke 81 Tip di atas kita dapat melihat bagaimana cara-cara kita untuk dapat munguasai pasar ekonomi global dan bagaimana cara kita untuk dapat menjadi pakar ekonomi yang handal dan dapat menjdi pemasaran yang bekwalitas.

  3. desy mengatakan:

    Penjualan bisa dilakukan oleh siapapun baik anak-anak, remaja, mahasiswa, bahkan tidak kenal usia. Jika seseorang mempunyai bakat untuk berbisnis segala cara bisa saja dilakukan meskipun tidak mempunyai modal baik modal materi maupun modal kemauan dan kemampuan. Segala sesuatu dijadikan bisnis yang bisa menghasilkan uang. oleh karena itu perlu punya wawasan dan pengalaman yang dapat mendukung jalannya penjualan atau bisnis. Jadi Siapapun dia, bagaimanapun dia, darimanakah dia tidak menjadi hambatan dalam melakukan penjualan atau BISNIS.

  4. yoyo mengatakan:

    ta salah kalau kebanyakan konsep gak sesuai dengan kenyataan, tapi bukan berati konsep itu salah, namun pasti ada kekurangan dalam peraktek di lapangan yang kurang optimal ketika konsep itu di pake sehingga menyebabkan hasil kurang optimal.
    trial error???
    yang saya rasakan dalam aktivitas kehidupan termasuk juga dalam dunia bisnis yang namanya mencoba itu merupakan investasi untuk kita bisa “tau”,”tidak semua orang berani untuk mencoba”,karena itu orang-orang yang ta berani mencoba mereka selalu di selimuti dengan rasa ketakutan yang ta beralasan.
    orang yang berani mencoba ia akan banyak tau, dan disitulah kita bisa mengambil ilmu dari percobaan yang kita inves.

  5. Indra K. Elfarisy mengatakan:

    Saya tidak akan banyak basa basi lagi. buku ini harus segera diterbitkan biar orang-orang yang ingin sukses bisa membacanya. tidak semua orang sempat ngeliat web ini kan? so… seperti yang telah bapak paparkan dalam buku ini “kita adalah penjual”. bagaimana orang akan membeli kalau tidak pernah kita jual. tunggu apalagi?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Tunas Nusantara Jaya

indonesia_flag.gif

Berkibarlah Selalu

Blog Stats

  • 386,935 hits

Yang Sedang Belajar

website counter

Beasiswa Wirausaha, Mau?

Yang Cepet - Dapet!!! Klik Aja

beasiswa1.png

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
%d blogger menyukai ini: