Beranda » 7. Kebangsaan

7. Kebangsaan

1. Kebangkitan Nasional: Mari Bangkit … IndonesiaKu

Ditulis oleh Iwan Darmawansyah di/pada 25th Mei 2007

Ayo! Indonesia Bangkit!

Setiap bulan banyak dilaksanakan peringatan-peringatan sejarah. Berjalannya waktu setelah kejadian peristiwa tersebut, banyak hikmah yang bisa dipetik oleh siapapun, dari aspek manapun, kapan saja dan dimana saja.Bentuk peringatan banyak jenisnya, seperti renungan, upacara bendera, seminar, kuliah umum, perlombaan, demonstrasi, syukuran dan sebagainya. Jelasnya peringatan tersebut merupakan hal positif sampai dengan hal-hal yang dianggap negatif oleh sebagian orang.

Selanjutnya ……..

2. Membangun Ekonomi Kerakyata ala stietn

Ditulis oleh Iwan Darmawansyah di/pada April 20th, 2007

Di dunia kegiatan ekonomi adalah kegiatan tertua. Setiap bayi yang lahir membutuhkan air susu untuk agar bertahan hidup. Dan air susu tidak didapatkan cuma-cuma. Jika air susu ibu mencukupi, yang dibutuhkan adalah bagaimana agar sang ibu dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jika tidak mencukupi, susu kaleng pun jadi.

Pembelian makanan untuk sang ibu atau pembelian susu kaleng merupakan aktivitas ekonomi. Sebelum uang ditetapkan sebagai alat tukar. Sistem tukar barang “barter” menjadi pilihan masyarakan dimasa itu. Dengan sistem barter, aktivitas ekonomi bergerak dan akan terus bergerak menjawab setiap desakan kebutuhan manusia.

Pertumbuhan ekonomi semakin tinggi dengan adanya alat tukar “uang”.

Dulu, uang sebagai alat pembayaran merupakan sebuah penemuan fenomenal dan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Kenapa demikian? Karena uang mampu menghilangkan ketidak cocokan pertukaran atau perdagangan. Dalam Konteks ini uang merupakan SOLUSI.

Selanjutnya ………….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: